BSI oh BSI…

LOGO BINA SARANA INFORMATIKA BSIBSI Kampusku tercinta, entah apa yang terjadi dengan dirimu. Hingga kini, belum kumulai semester V, banyak hal yang tidak nyaman kurasakan tentangmu.

Berawal dari keinginan untuk memperbaiki nilai karena tidak mengikuti UAS gara-gara terjebak macet. Mandaftarlah diriku untuk mengikuti UJIAN HER semester 4. Pendaftaran dan pembayaran sudah sesuai dengan waktu yang ditentukan, namun pada saat pengumuman Kartu Peserta Ujian HER (KPUH), di sistem info mahasiswa-ku tidak ada link buat pencetakan KPUH. Hmmmm… kupikir sebelumnya terlambat karena emang biasanya seperti itu, as ussual.

Dihari berikutnya, dicek lagi eh… masih gak ada juga. ditunggu lagi. Tadinya aku berfikir sistemnya di BSI mungkin masih overload atau apalah sehingga “aku” belum sempat dikerjakan. Namun ketika mendekati akhir pengumuman, kok masih belum ada juga, wah pasti gak bener nih. Menelepon admin kampus disuruh tanya ke pusat, ke call center HALO BSI 500851/8000063.

Dan… masalah pun dimulai. Kucoba menghubungi HALO BSI, 1 kali gak diangkat. 2 kali, gak diangkat juga. 3 kali, 4 kali, 5,6,7,8 hingga entah berapa kali tetep gak ada yang menjawab. Fyuh… akhirnya muncullah suatu keajaiban, setelah puluhan kali, teleponku akhirnya dijawab. kutumpahkan semua masalahku disana. Tapi apa jawaban yang kuterima? karena saat itu mendekati lebaran, dibilang bahwa bagian BAAK-nya sudah pada libur dan aku diminta untuk menghubunginya lagi habis lebaran.

Setelah libur idul fitri, menjelang ujian HER, KPUH ku belum juga keluar di Sisfo. Kucoba lagi menghubungi HALO BSI. 1 kali, 2 kali, 3 kali…. kali ini lebih parah. Puluhan kali (bahkan mungkin ratusan, kayak lebay ya?! ya emang begitu) teleponku tidak diangkat. Kucoba langkah selanjutnya, menghubungi admin kampus. Setelah mendengar keluhanku admin kampus meminta untuk ke kampus. Walaupun akhirnya aku tetep gak bisa ikut ujian HER, namun paling tidak sudah dibuatkan komplain untuk diteruskan ke BSI Pusat.

1Pernah kutanyakan pula di keluhan sisfo mahasiwa (buku tamu/tanya jawab). Hasilnya?  Sisfoku di BANNED!!! owh sensi sekali kupikir.

bsiAku fikir, saat HER susulan KPUH ku akan muncul disisfo. Namun apa daya, sejak pengumuman hingga masa ujian HER susulan berlangsung, tetep KPUH ku tidak muncul di sisfo dan aku tetep tidak bisa ikut ujian susulan. Kucoba hubungi lagi admin kampusku, dan disarankan untuk menghubungi HALO BSI lagi. Owh TIIIIDDAAAAKKKK…..

halobsi

15 Comments

  1. faisali says:

    Trus apakabar dengan nilai nya..
    skrng udh lulus blm! Dengan hasil ipk yg memuaskan atau ngga?

  2. faisal says:

    Trus apakabar dengan nilai nya..
    skrng udh lulus blm! Dengan hasil ipk yg memuaskan atau ngga

  3. Chori says:

    Ka. Aku mau nanya dong. Aku mahasiswi semester 5 ASM. Lgsg aja ya. Dari awal semester minimal ipk untuk bisa ikut tugas akhir itu 2,75. Nah pas kemaren ada pengumuman pendaftaran tugas akhir. Ternyata minimal ipk itu 3,00. Jelas kita panikk dong. Nah aku sendiri reflek daftar dan kepencet ujian kompre. Nah gimana caranya biar namaku keluar dari ujian kompre dan bisa apa engga untuk engga ikut ujian kompre, karna pendaftaran belom ditutup. Dan caranya gimana ka. Thanks

  4. admin says:

    Maaf baru bales komennya, baru onlen lagi…

    @faisal : Alhamdulillah sudah lulus tahun lalu dengan IPK yang tidak mengecewakan, syaratnya sabar tingkat tinggi plus cari informasi. Kalau mempunyai waktu mending langsung ke BSI Dewi Sartika

    @chori : langsung tanya langsung ke BSI Dewi Sartika ya

  5. Ibnu says:

    Mau tanya kak?
    Klo saya mau daftar ke bsi tpi persyaratannya kurang bisa gak ya?
    Akte lahir gak ktemu,
    Apa bisa daftar tanpa akte lahir

    1. admin says:

      langsung ke admin kampus aja…

  6. nely mariana nainggolan says:

    maaf saya mau nanya kenapa setiap kali saya mendaftar TA JADWAL SELALU TIDAK TEPAT WAKTU

    1. admin says:

      maksudnya jadwal TA? kayaknya sudah sejak dulu deh, kita yang musti rajin-rajin liat pengumuman

  7. susilawati says:

    Saya mw tanya
    nilai ujian murni saya 82.25 knp gradnya B ya ,bukannya harusnya di atas 80 gradnya A ya

    1. admin says:

      nilai akhir dipengaruhi nilai quis harian/aktivitas dan nilai kehadiran

  8. iman says:

    kalo ngerjain her udah beres tapi belum sempat cek ujian selesai itu berarti nilai nya masih kosong apa gimana yah min soalnya tiba tiba koneksi internet nya ada gangguan apa yg udh beres ngerjain nya udah masuk ke web bsi nya ?

  9. Iman says:

    Mau nanya kalo saya udh ngerjain her udah beres 29 soal saya belum sempet klik ujian selesai karena koneksi internet ada gangguan waktu keburu abis dan waktu udah lewat, itu jawaban yg saya jawab di web her masuk ke web nya apa engga apa nilai ujian her nya kosong makasih

  10. ira says:

    min tau gag akreditasi program studi manajemen informatika kampus tangerang cimone apa?
    mohon informasinya segera y..

    sabtu & miggu kampus tutup gag?

    makasih min..

  11. Alyah Affan says:

    Mau nanya dong saya mau buka nim bsi yak mau nunggu hasil ujian pas mau dibuka eh mala kaga bisa kenapa tuh
    ?kemaren” juga ke giti suka kaga bisa dibuka

  12. admin says:

    halah masih rame aja aja ya tulisan ini. Buat rekan-rekan yang masih dikuliah, mohon maaf saya gak bisa jawab secara detail satu persatu, karena saya yakin pasti sudah ada perubahan terhadap sistem BSI sekarang ini, sementara saya sudah tidak berhubungan dengan kampus semenjak lulus 3 tahun yang lalu.
    Saran saya, rajin2 nanya ke admin kampus aja, sepertinya sudah mulai membaik respon frontline nya, udah sering senyum, tidak seperti awal2 saya dulu masuk, baru dateng udah pada jutek aja…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *