[Renungan] Duka Cita…

Sungguh, jika Allah telah berkehendak, maka tiada satu manusiapun yang dapat menghentikannya.

Pagi ini, ketika sedang menunggu bis jemputan kantor, sebuah pesan masuk di BB ku. Sebuah pesan masuk di group se7en UP dari salah seorang teman yang isinya mengabarkan bahwa anak salah seorang teman kami meninggal dunia, menghadap yang kuasa dalam usia beberapa hari.

Tersentak sekaligus shock diriku membaca berita itu. Langsung ku kontak si pengirim pesan dan memang begitulah keadaannya. Kembali terbayang wajah sabahatku yang mengalami kedukaan tersebut. Ingin rasanya kutelepon langsung namun aku tidak tega. Bayangkan, setelah sekian lama ia mendambakan buah hati, namun begitu ia terlahir, harus segera berpulang keharibaan-Nya. Dan begitulah kuasa Allah, kita hanya bisa berusaha, namun Dia-lah sema yang menentukan.

Kejadian ini menjadi ibrah tersediri bagi kita, umat-Nya yang berpikir. Bahwa ternyata ajal itu tidak harus menunggu diri kita menjadi tua. Dia bisa datang kapan saja, jika memang sudah waktunya.

Ya rabb, berikanlah tempat terbaik bagi keponakan kami tercinta, anak dari sahabat kami, tempat terbaik disisi-Mu. Berikanlah kesabaran yang luar biasa bagi kedua orangtuanya, berikanlah ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. Semoga ini semua menjadi tabungan bagi keduaorangtuanya kelak di akhirat. Amin….

Dedicated to Agus Basuki Junior
Kami menyayangimu….

Jakarta, 30 Desember 2011   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *